4 Cara Memberi Kesan Pertama yang Baik

Saat bertemu seseorang pertama kalinya, kita sering salah tingkah dan berakhir dengan memberikan kesan buruk di mata orang lain. Padahal, kesan pertama sangat penting lho, untuk hubungan ke depannya. Berikut ini cara-cara yang dapat kita lakukan untuk memberikan kesan pertama yang baik saat berkenalan dengan orang lain.


Outfit
Pakaian yang kita gunakan adalah hal pertama yang dinilai oleh orang lain. Bahkan, warna pakaian yang kita gunakan juga dapat memberikan kesan tertentu. Misalnya, warna pastel memunculkan kesan feminin dan lembut. Sebaliknya, warna gelap dapat berkesan misterius. Jangan lupa, sesuaikan pakaian dengan tema acara dan tempat yang akan kita datangi agar nggak saltum.

Gestur
Perhatikan sikap tubuh saat berjalan, duduk maupun bicara. Punggung yang tegak saat berjalan dapat memberikan kesan kalau kita orang yang sigap. Saat duduk, jangan menggoyangkan kaki berulang-ulang. Selain nggak enak dilihat, ini dapat memberikan kesan kalau kita merasa nggak nyaman.

Cara Berbicara
Selalu jaga ucapan dan kesopanan di mana pun kita berada. Sebagai cewek yang baik dan pintar, hindari menggunakan kata-kata kasar, ya. Selain itu, tatap lawan bicara untuk menunjukkan kita percaya diri. Ini juga membuat lawan bicara merasa dihargai. Mengatur volume suara juga penting. Kalau suara kita terlalu kecil, orang akan berpikir kalau kita ini pemalu dan tidak percaya diri.

Keep Smile!
Senyum selalu menghasilkan efek positif untuk diri kita dan orang lain yang melihatnya. Selain menambah rasapercaya diri, kita juga terlihat makin cantik. Kesan ramah yang timbul dari senyum juga membuat orang lain nggak ragu untuk mengajak ngobrol. Editor: Dian Nurlizta - Foto: Ben Pipe Photography/Corbis
http://www.gadis.co.id/ngobrol/4-cara-memberi-kesan-pertama-yang-baik

You Might Also Like

0 komentar