5 Aplikasi Google Play Asli Indonesia

5 Aplikasi Google Play Asli Indonesia

Memperingati HUT RI ke- 70, Google memberikan apresiasi bagi anak-anak bangsa yang menciptakan dan mengembangkan Aplikasi populer di Google Play. Aplikasi tersebut membantu menunjukan keragaman wisata dan budaya tanah air, serta memberi kemudahan bagi kita menjalani rutinitas sehari-hari loh. Pastikan kamu sudah mencoba lima aplikasi terpopuler buatan anak Indonesia berikut ini.

Wisata Lokal
Indonesia adalah negara dengan keindahan alam yang sayang bila tidak kita jelajahi. Nah Wisata Lokal berguna untuk kita yang berencana menjelajahi tanah air karena memiliki informasi yang terpercaya mengenai destinasi wisata lokal. Data yang dimiliki juga terbilang lengkap, seperti atraksi wisata, taman nasional, dan pulau, lengkap dengan foto, peta, serta ulasan pengunjung. Dari pusat jajanan hingga tempat belajar alat musik lokal, aplikasi ini akan menjadi travel guide yang berguna di smartphone kita.

Qlue: Jakarta Smart City
Dengan aplikasi ini, rasa kepedulian kita terhadap lingkungan akan semakin meningkat. Qlue memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar kita, contohnya informasi jalanan rusak. Hebatnya lagi, aplikasi ini bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan program Jakarta Smart City, sehingga informasi-informasi yang dilaporkan dapat langsung diselesaikan oleh pemerintah. Bukan hanya lingkungan, Qlue juga dapat membantu kita dalam hal berbisnis loh.

PicMix:Collage Photo Maker
Tahukah kamu, walaupun banyak sekali aplikasi sejenis, ternyata PicMix kreasi anak Indonesia ini tak kalah hebat dengan aplikasi foto dan kamera lainnya loh. Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix membuat pengalaman kita berbagi foto ke media sosial menjadi lebih menyenangkan.

Go-Jek
Siapa yang belum pernah dengar Go-Jek? Aplikasi yang lagi naik daun ini membuat hidup kita menjadi jauh lebih mudah. Baik saat harus pergi ke suatu tempat, mengantar barang hingga membeli makanan yang kita inginkan kapan dan dimana saja.

Traveloka App

Traveloka App dapat memberikan kemudahan bagi kita untuk booking hotel dan informasi tiket pesawat murah. Yang membuat aplikasi ini populer yaitu karena setiap harga yang ditampilkan sudah harga net, artinya kita tidak perlu lagi membayar harga tambahan yang biasanya tersembunyi.

*Selain mencari ide untuk menulis artikel online, saya juga membuat artikel Try It berdasarkan bahan yang diberikan oleh Editor saat magang di Majalah GADIS. Artikel diatas merupakan salah satunya (sebelum proses editing), link: http://www.gadis.co.id/try-it/5-aplikasi-google-play-asli-indonesia

You Might Also Like

0 komentar