Misteri Princess Theater, Australia

Apakah kalian pernah mengunjungi tempat tersebut? Ternyata gedung Princess theater yang berlokasi di spring street, Melbourne, Australia ini terbukti berhantu loh. Dalam beberapa kali kesempatan, hantu penunggu teater terlihat menampakan dirinya.

Hantu pria tersebut diketahui bernama Frederick Federicci. Sore itu tanggal 3 Maret 1888, Federicci tampil sebagai pemain utama dalam pertunjukan Opera Gonoud. Dalam perannya sebagai Mephistopheles, pada adegan terakhirnya ia diceritakan tenggelam secara dramatis. Untuk menyiapkan adegan itu, maka di bagian bawah panggung sudah disediakan pintu otomatis menuju basement yang akan digunakan Federicci saat tenggelam.

Malangnya, ternyata saat Federicci sedang turun menuju basement ia terkena serangan jantung, alhasil ia tidak bisa memberikan penghormatan penutup kepada penonton yang hadir.Tetapi saat crew memberi tahukan berita duka ini kepada pemain lain, mereka mengaku kalau Federicci ada saat memberikan penghormatan penutup bersama mereka.

Sejak peristiwa itu, banyak orang mengaku melihat sosok hantu Federicci memakai baju operanya mengelilingi theater. Selama beberapa tahun, bangku baris ketiga diruang ganti sengaja dikosongkan sebagai bentuk penghormatan terhadap Federicci. Pada tahun 1970, seorang fotografer mengaku secara tidak sengaja menangkap sesosok wajah menyerupai bayangan yang dipercayai sebagai wajah Frederick Federicci.

*Selain mencari ide untuk menulis artikel online, saya juga membuat artikel Try It berdasarkan bahan yang diberikan oleh Editor saat magang di Majalah GADIS. Artikel diatas merupakan salah satunya (sebelum proses editing). 
Link :http://www.gadis.co.id/ngobrol/hantu-princess-theater-frederick-federici

You Might Also Like

0 komentar